You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jokowi Pantau Vaksinasi Ulang di Puskesmas Ciracas
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Jokowi Pantau Vaksinasi Ulang di Puskesmas Ciracas

Presiden RI Joko Widodo, meninjau Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jalan Haji Baping, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (18/7). Kunjungan ini untuk melihat langsung korban vaksin palsu di wilayah tersebut.

Saya datang ke sini untuk mendapatkan informasi yang benar. Baik dari puskesmas, Kementerian Kesehatan maupun pelayanan kesehatan lainnya

Jokowi menyebutkan, di wilayah Ciracas saat ini ada 197 balita yang menjadi korban vaksin palsu. Dari jumlah tersebut, yang sudah divaksin ulang baru 36 balita.

Pemberian vaksin dilakukan di sebuah tenda yang dibangun di atas tanah kosong di sisi utara Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo.

Izin Operasional RS Harapan Bunda Terancam Dicabut

"Saya datang ke sini untuk mendapatkan informasi yang benar. Baik dari puskesmas, Kementerian Kesehatan maupun pelayanan kesehatan lainnya," kata Jokowi.

Menurutnya, dalam penanganan vaksin palsu, prosesnya masih snagat panjang. Sebab perlu data akurat dan ditelsuri. Sehingga para korbannya bisa ditangani hingga tuntas.

Kasus vaksin palsu, baginya merupakan momentum untuk memperbaiki tata kelola distribusi. Baik menyangkut industri farmasi dan sistem pendistribusian obat-obatan, termasuk vaksin. Tentunya semua ini juga perlu kehati-hatian karena ini menyangkut masa depan anak-anak.

Jokowi juga mengaku telah memerintahkan Kapolri dan Kabareskrim untuk meneliti dan menyelidiki satu per satu secara detail. Ini agar jaringan vaksin palsu tidak terulang lagi di Indonesia.

Jokowi juga mengimbau agar warga yang belum mendaftar untuk vaksin ulang, dipersilakan mendatangi puskesmas terdekat. Sebab Pemprov DKI juga membuka posko layanan korban vaksin palsu di semua puskesmas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito